INFORMASI :

Selamat Datang di website Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Pengawasan Pembangunan Drainase Dan Talud di RW 04 Desa Karangduwur oleh Kadus 4

Pengawasan Pembangunan Drainase Dan Talud di RW 04 Desa Karangduwur oleh Kadus 4

Pengawasan Pembangunan Drainase Dan Talud di RW 04 Desa Karangduwur oleh Kadus 4

Drainase adalah saluran yang digunakan untuk menyalurkan massa air berlebih dari sebuah kawasan seperti perumahan, perkotaan, dan jalan. Sedangkan talud adalah dinding yang terbuat dari beton atau batu kali yang disusun sebagai penahan tanah, kedua hal ini merupakan hal penting yang perlu ada dalam pedesaan oleh karena itu Desa Karangduwur sekarang sedang proses membangun Drainase dan Talud.

Pembangunan drainase dan talud ini dilakukan di RW 04 oleh karena itu pada hari ini tanggal 12 Juli 2023, dilakukan kegiatan pengawasan pembangunan drainase di RT 03 RW 04 dan pembangunan talud di RT 03 RW 04 yang dilkakukan oleh Pak Laman Tarub sebagai Kepala Dusun 4 yang membawahi RW 04 di Desa Karangduwur. Pembangunan drainase dan talut ini menggunakan dana desa dalam pembangunannya dengan anggaran awal sejumlah Rp 84.036.500 untuk pembangunan drainase dan anggaran awal sejumlah Rp. 29.900.000 untuk pembangunan talud.

Pembangunan drainase yang terletak di RT 03 RW 04 Desa Karangduwur ini bertujuan untuk mengurangi dan membuang kelebihan air dari suatu kawasan agar lahan tersebut bisa berfungsi secara optimal sesuai dengan kegunaannya. Drainase ini diharapkan juga dapat mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalanan dan bangunan yang ada di sekitarnya.

Sedangkan pembangunan talud yang terletak di RT 04 RW 04 Desa Karangduwur ini bertujuan untuk menahan tanah yang terletak di belakangnya, melindungi kondisi tanah di depannya, dan mencegah timbulnya bahaya longsor. Diharapkan setelah pembangunan Talud ini tanah makam yang berada disamping talud tidak gugur dan tidak hilang.

Pembangunan drainase dan talud ini sudah dikerjakan selama 3 hari dan selama proses pembangunan tersebut akan tetap diawasi oleh Kepala Dusun 4 yaitu Pak Laman Tarub.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Laporan

Statistik Pengunjung