INFORMASI :

Selamat Datang di website Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Sosialisasi Stunting Dan Menu Makan Sehat Bergizi Untuk Balita di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2023.

Sosialisasi Stunting Dan Menu Makan Sehat Bergizi Untuk Balita di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2023.

Sosialisasi Stunting Dan Menu Makan Sehat Bergizi Untuk Balita di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Tahun Anggaran 2023.

 

Karangduwur, 12 Juli 2023 - Pada hari Rabu, tanggal 12 Juli 2023, sebuah acara sosialisasi yang penting diadakan di Balai Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Acara tersebut merupakan kegiatan sosialisasi stunting dan menu makan sehat bergizi untuk balita.

Sosialisasi stunting dan menu makan sehat bergizi untuk balita ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi angka kejadian stunting di Desa Karangduwur.

Acara sosialisasi tersebut dipandu oleh Jidan dan Kienan selaku Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jenderal Soedirman di Desa Karangduwur. Jidan Dan Kienan memiliki pengetahuan mengenai sosialisasi ini serta memiliki komitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pukul 08.30 WIB, acara dimulai dengan salam pembuka kepada ibu-ibu Desa Karangduwur yang menghadiri sosialisasi ini sekaligus juga mengikuti kegiatan posyandu balita, kemudian Jidan dan Kienan menjelaskan secara detail mengenai sosialisasi stunting dan menu makan sehat bergizi untuk balita. Mereka memaparkan faktor, tanda dan gejala yang mempengaruhi stunting serta pencegahannya. Mereka juga menjelaskan pentingnya zat gizi yang diperlukan bayi dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemberian makanan pada balita.

Dalam acara sosialisasi ini, Jidan dan Kienan juga memberikan kesempatan kepada ibu-ibu Desa Karangduwur untuk bertanya dan berdiskusi mengenai sosialisasi ini serta memberikan kuesioner untuk diisi oleh ibu-ibu yang hadir dalam sosialisasi. Hal ini bertujuan agar ibu-ibu Desa Karangduwur mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai sosialisasi tersebut dan dapat mengajukan pertanyaan seputar stunting dan menu makanan sehat bergizi untuk balita.

Sosialisasi stunting dan menu makan sehat bergizi untuk balita di Desa Karangduwur Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen ini diharapkan mampu meningkatkam pemahaman mengenai stunting serta dapat mencegah dan mengurangi kasus stunting di Desa Karangduwur. Dengan adanya acara ini, diharapkan ibu-ibu di Desa Karangduwur lebih memahami gejala dan pencegahan stunting, serta dapat memahami menu makanan sehat bergizi untuk balita.

Semoga sosialisasi ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Karangduwur.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter